Selasa, 24 Mei 2011

Senin Penuh Warna

"23 MEI 2011", itulah tanggal yang tertera di kalender Gue. Bertepatan dengan hari senin, dan pasti serta tidak mungkin tidak dilaksanakan upacara. Pagi itu Gue bangun sekitar pukul setengah tujuh kurang-kurang dikit. Bergegas Gue mandi, tanpa membersihkan tempat tidur kayak Joshua. Usai mandi Gue make pakaian sekolah dulu, lalu Gue laksanain sholat subuh(subuh jam setengah 7an??).

Tanpa sarapan, Gue pergi ke tempat yang banyak ditemukan sumber pengetahuan(bahasanya ribet yah, heheh). Sesampainya tempat yang dinamakan sekolah, Gue parkirin motor kesayangan Gue yang Gue kasih nama sama kayak kucing Gue, CHIBI. Sebelum masuk ke kelas, Gue mampir dulu ke depan kelas Sos. Walau hanya ssebentar, settidaknya mampir untuk menegur sobat-sobat sepermainan Gue.

Gue pun ke kelas hanya untuk menaruh tas dan segera pergi ke lapangan basket, tempat sekolahan Gue ngadain Upacara Bendera. Keributan karena tawa dimulai ketika pimpinan barisan kelas XI diambil alih oleh Alvin Tri Dandy. Dia yang belum ada pengalaman begitu gugup, dan bertingkah aneh. Anak-anak dari barisan kelas Gue mulai bersuara riuh karenanya.

Bukan hanya pimpinan barisan yang membuat kami tertawa. Pembina Upacara kali ini sungguh heboh, asik, de el el deh! Dia ngomongnya aneh-aneh aja. Contohnya "Hidup cuma satu kali, jadi jangan nambahin dosa dan jangan ngurangin pahala". Kalimat itu membuat Gue penasaran bingung. Kenapa?? Pasti Loe semua punya pertanyaan yang sama ama Gue deh. Yaitu, gimana sih pahala kita bisa berkurang???
Tapi itu bukanlah satu-satunya kalimat aneh yang keluar. Masa tuh Pembina bilangnya gini, "Cinta itu jangan dibagi". Sontak Gue merasa kesindir. Secara cinta Gue udah kebagi menjadi beberapa bagian. Cinta kepada Allah SWT, Nabi Muhammad saw, nyokap, bokap, abang, adek, temen deket ampe temen jauh, serta orang-orang lain yang gak mungkin Gue sebut satu persatu manusia di bumi. Gue mikirnya ada-ada aja tuh Pembina.

Tuh Pembina bukan hanya ngeluarin kalimat-kalimat lucu yang membuat keriuhan jalannya Upacara Bendera. Selain menasehati para siswa, dia juga nasehatin para guru. Ini yang Gue suka. Guru juga mesti sadar bahwa mereka gak selalu benar. Dan Gue rasa pasti ada guru yang kesindir dengan kalimat "Jabatan itu jangan dibeli, karena hasil yang didapat tidaklah halal sampai kapanpun". Bagi orang yang melakukan pembelian jabatan pasti akan merasa ketusuk dari dalam. Sebenarnya yang pembina katain tuh kurang, bukan hanya jabatan yang dibeli menghasilkan pendapatan gak halal, namun pembelian tempat untuk belajar Gue rasa juga gak bakal halal deh.

Tapi ya sudahlah. Bisa-bisa individu aja deh ngejalanin hidupnya.

Kita lanjutin nih cerita ke pembagian hadiah kemenangan kelas kami atas perlombaan Hiking(Juara 1) dan LCTU(Juara 2). Singkat cerita, uang yang kami dapet 350 ribu, dan itu gak akan kami biarin dinikmati oleh wali kelas kami. Secara beliau selalu memaksa sesuatu secara halus kepada murid-muridnya. Sumpah, ngeselin banget deh nih guru. Tapi apa boleh buat, sebagai seorang siswa, apalagi yang udah mulai dewasa, gak usah diambil hati untuk nih guru.

Senin ini, perwakilan osis serta wakil Humas pergi ke rumah duka temen Gue, yang alm bokapnya meninggal sabtu sebelumnya. Tapi tuh temen Gue udah sekolah karena akan adanya ulangan. Akan tetapi, ulangannya kagak jadi. Setelah dzuhur, perwakilan osis, serta 2 orang guru dan temen Gue pergi ke rumahnya untuk berkunjung atas belasungkawa dari kami. Gue salut ama temen Gue, bukan hanya dia. Orang-orang lain yang bernasib lebih buruk darinya Gue juga salut. Kenapa Gue salut??? Ntar Gue kasih tau deh.

Pulang sekolah, rencananya Gue mau izin latian kesenian karena mau jenguk orang. Tapi gak jadi, so Gue datang ke tempat latian kesenian. Beberapa udah pulang. Dan one of them is the DBC person. But, how stupid lah. Peduli amat ama tuh orang.

Ceritanya Gue skip aja ke malam hari. Malam ini adalah malam ketiga takziah. Orang pertama yang datang ke rumah Gue untuk ngumpul adalah Billy PTJ. Selanjutnya datanglah Divo(Caung) beserta Dastin. Setelah menunggu kami hendak pergi. Tapi, kami masih nungguin Ali ama Elly di depan rumah Gue.

After that, kami nyampe di rumah duka yang jaraknya gak jauh dari rumah Gue. Anak-anak sekolah Gue yang datang kecuali tuan rumah adalah Gue, Billy, Ali, Divo, Dastin, Nae, Elin, Elly, Serik, serta Syeri. Awal ceramah dimulai, Gue ama Ali pergi nyari makan(kurang ajar banget ya?). Usai makan kami kembali, tapi hanya di parkiran motor.

Ketika hendak pulang, kami saling tunggu menunggu antara satu sama lain di luar gang. Uni(nama panggilan temen Gue yang dapat musibah) juga ada di luar bersama kami. Kenapa tadi Gue bilang Gue salut ama dia?? Tentu aja karena dia masih mampu tersenyum, walau mungkin pada saat yang sama hatinya masih bersedih.

Seperti status yang pernah Gue buat di FB "Senyuman akan merubah segalanya". Orang yang mendapat masalah akan terlihat tegar, dan tanpa masalah ketika dia tersenyum. Dan orang yang gak ada masalah akan terlihat punya masalah ketika wajahnya murung.

So, inti cerita Gue kali ini antara lain :
-Manfaatkanlah hidup ini, karena hanya sekali di dunia.
-Berbagilah cinta kepada siapa saja yang memang pantas.
-Tersenyumlah kapan saja.

*Keep your smile, and keep fighting in this world!!!*
:D

2 komentar: