Jumat, 27 Mei 2011

Hidup Itu Gak Adil???

Judul di atas itu hanya untuk orang-orang yang frustasi level tinggi, atau sedang mengalami keputus asaan yang berat serta sedang terlibat ke dalam suatu masalah atau hal yang tidak diinginkannya.

Satu kata dari Gue, "LOSER". Hanya para pecundang yang menganggap ketidak adilan itu nyata. Sesungguhnya semua hal yang terjadi merupakan keadilan-keadilan yang menurut Gue benar-benar adil. Sebelumnya Gue mohon maaf. Contohnya Gub Bengkulu (nonaktif) divonis bebas, itu adil menurut Gue. "Kenapa? Dia kan koruptor" kata orang-orang. Walaupun begitu, dia mencerminkan kita. Gak sengaja Gue liat status FB kakak kelas Gue yang inti dari isinya adalah, pemimpin merupakan wakil rakyat, dan pemimpin merupakan cermin dari rakyatnya. Dia kepilih itu salah rakyatnya, kenapa milih dia.

Banyak orang yang bilang, "Ah gak adil, usaha Gue lebih bear dari dia, tapi kenapa dia dapat yang lebih bagus". Belum tentu usaha kita lebih besar daripada orang lain. Mungkin usahanya yang terlihat oleh kita hanya segitu, namun gimana jika dia sebenarnya berusaha jauh lebih besar dibandingkan kita dan itu tidak ada yang tau. So, wajar dia bisa lebih bagus.


Atatu, "Hidup ini gak adil". Dari segimana kita boleh bilang hidup ini gak adil??? Mata manusia sama-sama 2, telinga juga sama, mulut, lidah, punya kepala, dan semuanya sama(kecuali cacat). Namun manusia memiliki kekurangan serta kelebihan masing-masing. Misalnya Loe punya kelemahan pada fisik Loe, tapi Loe punya kelebihan di otak Loe. Atau sebaliknya.

Hidup itu serba adil. Gue beri contoh tugas kelompok sekolah. Misalnya 1 kelompok terdiri dari 3 orang, Gue, Loe, ama dia. Yang kerja cuma Loe. Gue ama dia gak kerja. Keuntungan apa yang bisa Loe dapatkan??? Jawabannya, 1) Loe dapat pendidikan, 2) Loe dapat pahala karena Loe ikhlas ngerjain tuh tugas, 3) dll(isi sensiri).

Hidup itu gak ada yang gak adil, coba Loe Flashback aja. Inget-inget setiap kejadian, Beri warna yang jelas di setiap memori yang terlintas. Pasti! Pasti Loe bakal ngerti dan nyadarin semuanya. Ingat! Tuhan itu Maha Adil!!!

Perlu kita pahami bersama :
Hidup Itu Adil Jika Kita Bisa Memahaminya
So, pahamin hidup Loe, dan Loe akan mengerti segalanya. :D

2 komentar:

  1. mantap! maut nian kau do, baru hitungan hari buat blog, ini udah artikel ke 9. hahah sip sip

    BalasHapus
  2. belajar dari kaulah amb nih sal :D
    thx yoo

    BalasHapus