Rabu, 25 Mei 2011

Selasa Penuh Dusta

Sebenarnya artikel yang ini gak ada hubungannya ama tuh judul. Kebetulan kalimat itu yang terlintas, apa boleh buat. Yang penting ada judul dan ada isi. Gak peduli masuk akal atau gak.

Cukup sudah kegilaan diatas. Udah waktunya bikin artikel yang semoga bisa membangun kita semua. Amiin. 24 MEI 2011. Ternyata udah sehari Gue gak tidur. Dari tanggal 23 ampe 24, dan akhirnya terlelap pukul setengah dua lewat tengah malam. Pagi indah dengan kicauan burung-burung bersahutan membangunkan Gue yang terlelap begitu lelah. Sudah seharusnya Gue bergegas pergi sekolah, karen Gue telat bangun 5 menit dari biasanya. Karena waktu begitu berharga, jangankan 5 menit. 1 detik saja terkadang bisa mengacaukan seharian penuh.

Kenapa tidak?? Coba deh Loe pada bayangin, sebelum pergi sekolah Loe berantem ama bonyok Loe. Pasti susah ngilangin kesel walau udah di sekolah. Loe jadi gak konsen lagi belajar, serta diri Loe pada hari itu akan lebih sensitive. Itulah kenapa Gue bilang 1 detik bisa mengacaukan 1 hari full.


Gue rasa cukup perhitungan waktu di atas. Pagi ini, Gue hanya mampir di depan kelas Sos sekitar 30 detik. Gak tau kenapa, tubuh Gue pengennya segera nyampe ke kelas tercinta, PSYCOP4T. Pagi cerah itu menjadi suram ketika guru matematika berjalan di koridor kantor guru. Dari jauh saja, auranya telah terasa. Apalagi ketika setelah istirahat nanti, kami akan bertemu dengan kimia -__-. Akhir-akhir ini, Gue jadi males belajar yang namanya matematika. Ntah kenapa. Tapi Gue rasa karena tuh guru pernah tiba-tiba marah di kelas kami. 1 pun penjelasannya gak Gue dengerin. Next cerita, tiba-tiba udah pelajaran kesenian. Dan kami memulainya dengan perundingan baru di TEXAS, dengan nama "KONFERENSI TEXAS HIJAU" yang memutuskan hasil rapat Arif sebagai Sutradara, sehingga Rayhan gak kerepotan lagi ngurusin kami semua. Gue salut ama si Arif, dia bisa membuat kami semua latiahan tanpa malas-malasan. Kami menjadi serius. Dan mendapatkan hasil latihan terbaik kami dari selama kami latihan.

Singkat cerita, kita belajar kimia. Kelompok Gue yang beranggotakan Gue, Lana, Nelse, plus Wira mulai mempresentasikan hasil kelompok kami, yang jujur aja Gue gak kerja sama sekali :D. Di tengah perjalanan presentasi, listrik padam ampe 2 kali. Parah banget listrik sekolah Gue -_-". Tapi untunglah hasilnya lumayan bagus,dan mendapat label BAGUS dari guru pembimbing. Baru kali ini Gue akur ama tuh guru, baru kali ini Gue nurutin dia. Biasanya Gue orang nomor 1 yang sangat nentang dia, yang sering sering debat gak penting ama dia, sampe Gue pernah memberi masukan ama dia.

Yuk kita lanjut ke pelajaran TIK, yang pada hari ini ada Ujian Praktek. Dengan modal memperhatikan tuh guru di setiap pertemuan, mampu mengantarkan Gue ke nilai 100, dan merupakan orang pertama yang selesai dari ujian. Ooooh, senengnyaaaa.

Pulang sekolah kami merencanakan pergi  makan-makan kelas. Dan tempat yang dituju adalah BAKSO ECHO(nama tidak disamarkan) yang terletak hanya kurang dari 100 meter dari rumah Gue -_-". Sebenarnya,  malam sebelumnya Gue udah makan disana. Tapi gak apalah, mumpung gratis, kekekek. Usai makan, bukannya Gue pulang ke rumah yang begitu dekat, tapi Gue malah balik lagi ke sekolah. Dengan berbagai maksud Gue datang. Dan, salah satu maksud Gue tercapai. Serta Gue numpang sholat ashar di MASJID SR yang terletak di sekolah tercinta itu. Usai sholat dan berbincang, barulah Gue pulang.

Sesampenya di rumah, bokap Gue lagi misahin mainan masa kecil Gue yang masih layak simpan, dan yang harus dibuang. Segera deh Gue ngebantu(takut bokap salah buang). Ketika itu juga, kecoa-kecoa yang menggelikan banyak berkeliaran dari maninan yang telah lama tersimpan. Awalnya Gue nyantai ama tuh kecoak banyak dari yang kecil ampe yang gede. Dengan pakaian sekolah lengkap(udah gak rapi) + sweater osis, Gue memilah dan memilih. Dan Gue ngerasain ada kecoa yang masuk baju Gue. Sontak Gue gak bergerak. Yang ketika itu, kebetulan nyokap Gue lewat dan Gue minta tolong ngebuangin kecoa yang makin lama makin ke atas(ke arah kepala). Dan "brrrrrrrrrrr", iwwwww Gue jijik ama yang namanya kecoa. Tanpa rasa trauma, Gue lanjutin memilah dan memilih ampe selesai.

Sekitar pukul setengah 6 sore, Gue ngeliat ular Gue udah gak gerak. Dia kaku banget. Gue pikir dia sakit, eh ternyata mati. Di dalamnya terdapat 2 ekor cicak yang merupakan santapan baginya dan udah lebih dari 3 hari gak juga dimakan. Secara, Gue geli ama yang namanya C-I-C-A-K dinding biasa gak berani Gue ngeluarin ular. So, abang gue ngebantuin. Ular pun kami kubur di halaman belakang rumah Gue, yang kuburannya terletak di dekat kuburan hamster Gue waktu SD, burung walet Gue, ama kuburan kucing-kucing Gue dari zaman ES dulu.

Ternyata benar yang Gue bilangin ama temen Gue bahwa akan ada keluarga dari anggota sekolah, yang bakal meninggal. Dan itu adalah ular Gue.

Hikmah yang dapat Gue ambil untuk kita adalah :
-Waktu sangatlah berharga, 1 detik dapat merubah segalanya
-Yang hidup pasti akan mati
-Ikhlaskanlah semua yang kita punya ketika merek pergi, karena sesungguhnya mereka hanyalah titipan dari-Nya

Always pray to Him for your happiness
Reach your happiness by yourself with His decision

Tidak ada komentar:

Posting Komentar