Senin, 23 Mei 2011

MingGue

"Huaaaaammmm", bangun dengan senyuman itu adalah hal terbaik. Karena senyuman dapat merubah dunia, dunia yang begitu fana. Namun jika kita menjalaninya dengan baik, dunia fana ini tidak akan sia-sia.

OK, yang di atas hanyalah salam pembuka hangat dari Gue. Pagi yang indah, ketika mentari telah bersinar. Dengan kata lain, Gue telat bangun. Namanya manusia, apalagi telat bangun pasti ketinggalan subuhnya. Biasanya tiap minggu pagi Gue les tempat Pak D. Tapi, minggu ini les ditunda lagi seperti minggu sebelumnya. Pagi ini aktivitas Gue beda. Gue awalin bangun dengan senyuman, lalu Gue mulai blogging.

Jam 11  Gue ada janji ama temen sekelas untuk latihan kesenian, jadi gak ada salahnya Gue santai sejenak sembari ngebuat postingan kedua Gue. Usai posting, barulah Gue mandi bersiap ngumpul ama temen-temen. Karena Gue siapnya jam 10, Gue OL dulu. After that, barulah Gue go to school jam 10.50. Sesampainya disana, hanya sedikit kendaraan temen Gue yang nongol, tapi orangnya kagak keliatan. Hari ini Gue make motor abang Gue biar keliatan gagah gitu, hehe..


Karena gak ada orang di parkiran, Gue turun ke bawah, ke arah kelas Gue. Ketika Gue lewat kelas Sos yang sebelahan ama X.A, Gue ketemu ama OP, salah satu anak sekolah Gue yang gak betah di rumah sama kayak Gue. Sepatah dua patah kata, jadi patah seluruhnya. So, Gue hanya ngomong dikit ama OP karena kami memiliki tujuan yang berbeda.

Sesampenya di depan kelas, Gue baru ingat kalo kuncinya ketinggalan di rumah. Lantas Gue balik lagi ke parkiran duduk di motor GEDE punya abang Gue. Siapa tau ada cewek yang ngelirik Gue(ngarep,hehehe). Gak lama muncul lagi si OP bersama Ika, Eza, sama Alvin. Kami berbincang sebentar, dan OP mau nyobain MOGE abang Gue. Ya Gue kasih aja, gak ada ruginya juga ngasih pinjam temen.

Gue pun duduk di besi pembatas parkiran sambil nunggu temen-temen kelas Gue yang lain. Setelah lebih dari 30 menit lepas dari pukul 11, yang muncul hanya sekitar 10 orang. Emang Indonesia banget tuh temen-temen Gue. Sambil nungguin yang lain, datanglah Heru, atau dikenal sebagai Babe bersama dengan Caung yang dari kelas lain. Si Caung dengan motor yang sama ama yang Gue bawa, parkirannya sebelahan.

Eh, ketauan deh ama yang lain kalo Gue bawa MOGE. Ledy pun melirik tuh motor dan main jungkat-jungkit di atas motor yang berdiri dengan standar kaki dua. Tak lama Ledy turun, dia nyuruh Gue ngebawa tuh motor. Segera Gue kelilingin sekolah Gue dengan tuh motor. Gue jalan ke arah lapangan voli, dan turun ke arah kelas X. Nah di sana Gue cemas. Banyak banget anak kelas X yang lagi ngumpul. Di antara X.C dan X.D ada siring kecil, yang ditutup dengan kayu yang ketika itu di siring terdekat Gue kayunya hanya lebih lebar 1,5 kali dari ban motor abang Gue. Rasa cemas ngalahin rasa takut Gue, sehingga Gue ngebut ngelewatin anak-anak kelas X sambil lewat kayu yang begitu sempit. Ketika baru lewat dari kayu, terdengar "Krrreeekk". Lantas Gue kabur aja.

Sekitar pukul 12 kurang sedikit, karena udah lama nunggu, kami pergi ke tempat penjualan Es Bubur Sum-Sum dan Es Teler. Setelah kembali ke sekolah, kami sholat dulu, barulah ke kelas untuk siap-siap latihan. Gue sebagai orang yang gak betah duduk nungguin hasil rapat(karena jalan ceritanya masih belum fix), akhirnya Gue jalan-jalan keliling sekolah. Saat Gue kembali beberapa orang masih rapat yang dipimpin oleh Rayhan.

Beberapa dari kami sedang bermain "ABCD", ada yang nonton(termasuk Gue), serta Online nyari bahan untuk nampil. FILM habis, Gue ikutan main. Dan hasil rapat selesai sekitar menjelang ashar. Hasil rapat diberitahu kepada semuanya, dan kami setuju. Setelahnya pulang, tapi sebelum pulang sebagian dari kami melaksanakan sholat ashar.

"Tiiidiiit..Tiiidiiiitt", handphone Gue bunyi pertanda sms masuk. Gue ngadapat tawaran untuk pergi Takziah. Jujur aja Gue  lagi malas, sebab Gue lagi maen PS sekitar pukul 19. Namun Gue akhirnya pergi karena bagian dalam diri Gue memaksa. Sesampainya disana gak ada anak sekolahan Gue yang datang selain Gue. Dan Gue juga gak ketemu ama temen Gue sang pemilik rumah. Tapi Gue jalanin aja malam dingin yang tengah dilanda hujan rintik-rintik sendirian. Alhasil Gue ketiduran di sana.

Usai dari sana, Gue bergegas pulang dan langsung beristirahat.

Gue mendapat kesimpulan pada hari itu, yaitu sama kayak kata-kata Gue sebelumnya.
Katakanlah  YA kapan saja. Walau Anda merasa percuma, sesungguhnya gak percuma. Itu merupakan suatu kedisiplinan, serta kebersamaan. Mungkin Loe agak bingung dengan disiplin, maksud Gue kalo ada acara datanglah ONTIME, sebab jika ngaret akan banyak waktu terbuang sia-sia. Serta kebersamaan adalah, solidaritas kita terhadap sesama manusia. Mungkin kita gak tau musibah apa yang akan melanda kita. Kalo kita bersikap dingin dengan orang-orang tanpa solidaritas, suatu saat kita akan mendapatkan yang kita berikan kepada orang lain.

Sekian, sampai jumpa pada postingan selanjutnya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar