Rabu, 25 Mei 2011

PSAIT OLE SABI ABAC

OK all, barusan gak sengaja Gue baca status FB adek kelas Gue yang intinya jangan menyerah pada kegagalan.

Loe pada tau ama Thomas Alfa Edison kan? Bayangin aja, beliau saat kecil selalu mendapat nilai-nilai yang buruk. Akhirnya ibunya memberhentikannya sekolah, dan mengajarinya di rumah. Walaupun masa kecilnya bisa dibilang kurang baik karen nilai buruknya, bukan berarti dia tidak bisa mencoba sesuatu yang baru seperti bereksperimen. Sebelum Thomas berhasil menciptakan banyak barang, dia lebih banyak mendapat kegagalan. Kegagalan itu tidak membuat Thhomas putus asa, melainkan Thomas makin berusaha. Dia berani mencoba hal-hal baru untuk dibuatnya.

Lain dengan Harland David 'Colonel' Sanders. Bayangin aja, dia selalu ditolak atas resepnya. Dan baru diterima setelah 1.009 kali ditolak.


Untuk yang lainnya mungkin Gue kurang tau. Jujur aja pengetahuan umum Gue payah. So Gue ganti dari orang terkenal ke kehidupan biasa. Sebenarnya pepatah yang berbunyi "Kegagalan adalah awal keberhasilan" itu benar. Tapi banyak orang yang menyepelekan kalimat itu. Some of them mikirnya gini, "Ah, Gue udah gagal. Gue udah dak punya masa depan, gak punya kesempatan". Kebanyakan orang gitu. Bagi orang yang gak takut ama gagal pasti akan terus mencoba.


Kalo Loe gagal, Loe masih punya kesempatan. Kegagalan itu dikatakan awal dari keberhasilan karena orang harus bisa menyadari hal yang belum dia perbuat sehingga. Biasanya kegagalan itu ada beberapa hal yang kurang atau ada sesuatu yang salah. Kalo gagal kita harus cepat FLASHBACK, "Apa sih yang Gue lewatin? Apa sih yang belum Gue lakuin?".

Guru BK Gue pernah ngasih materi P=MxK. Dengan kata lain, Prestasi itu didapat jika Motivasi diri serta Kemampuan kita udah mnyeimbangi. Kurang motivasi atau prestasi dikit aja, Loe gak akan memperoleh tuh yang namanya prestasi. So, Loa semua harus memotivasi diri sendiri dengan membuat kata-kata motivasi. Kalo perlu Loe buat di atas catatan yang akan selalu Loe baca agar Loe termotivasi.

Kebanyakan orang itu kalah ama otaknya sendiri. Kalo mikir, "Ah, Gue bakal kalah. Gue bukan apa-apa". Itulah hal yang akan terjadi. Loe akan tersugesti oleh pikiran-pikiran itu. Jadi ubahlah gaya berpikir Loe ke tingkat yang positif. Seperti, "Mereka bukan apa-apa. Gue lebih tinggi dari mereka" atau "Peduli amat ama mereka, Gue lebih baik kok". Pokoknya buatlah hal-hal itu menjadi menarik, dan mampu menaikkan Loe ke prestasi yang lebih tinggi.

Motivasi diri sendiri justru lebih baik dari pada orang lain. Namun kita juga butuh motivasi dari orang lain ketika kita sudah mulai bingung dan pikiran kita sudah mulai gak jernih.

Beberapa pelajaran yang kita dapatkan pada artikel ini:
-Jangan takut ama kegagalan, suatu saat Loe akan berhasil
-Jangan takut untuk ditolak
-Motivasi diri Loe sendiri
-Teruslah berpikir positif
-Isi sendiri sesuai dengan yang Loe rasain :D

2 komentar: